Minggu, 08 Januari 2012

Hadits dari Abu Said Al-Khudri, ra. Dia berkata : Rasulullah SAW bersabda :  “ Adapun penduduk neraka yang benar – benar penghuninya, mereka tidak mati di dalamnya dan tidak pula hidup. Tetapi orang – orang yang di bakar oleh api karena dosa – dosa atau kesalahan – kesalahan mereka maka neraka mematikan mereka dengan satu kali mati. Hingga ketika sudah menjadi arang, mereka di izinkan untuk mendapatkan syafaat. Mereka di datangkan secara berkelompok – kelompok. Kemudian di tebarkan di sungai – sungai Surga. Di katakan : Wahai penduduk Surga ! Siramkanlah air kepada mereka’. Maka mereka pun tumbuh seperti tumbuhnya benih – benih yang di bawa oleh aliran banjir. “ ( HR Muslim, kitab Al-Iman, bab : Itsbaat Asy-Syafaa’ah )

Hadits dari Jabir ra, dia berkata  Rasulullah SAW bersabda :  “ Sesungguhnya ada kelompok orang yang di keluarkan dari Neraka. Mereka di bakar habis di dalamnya kecuali lekukan – lekukan wajah mereka ( karena pengaruh sujud ), kemudian mereka akhirnya masuk ke dalam Surga “ (  HR Muslim, kitab Al-Iman, bab : Adna Ahli al-jannah manzilatan )

Hadits dari Abu Hurairah ra, dia berkata : Rasulullah SAW Bersabda : “ Jika Allah sudah selesai memberikan keputusanNya di antara hamba dan Dia berkehendak mengeluarkan dari Neraka dengan rahmatNya siapa saja yang Dia kehendaki. Dia memerintahkan para malaikat untuk mengeluarkan dari Neraka orang – orang yang tidak menyekutkan Allah dengan sesuatu apapun pun, yaitu diantara mereka yang dikehendaki Allah untuk mendapatkan rahmatNya dari orang – orang yang mengucapkan : Laa ilaaha illallaah. Para Malaikat mengenali mereka dengan baik. Mengenali mereka dari bekas sujudnya. Neraka membakar seluruh tubuh anak adam kecuali bekas sujud. Allah mengharamkan atas Neraka untuk membakar bekas sujud itu. Maka mereka keluar dari Neraka dalam keadaan benar – benar sudah terbakar habis. Kemudian air kehidupan disiramkan kepada mereka. Mereka pun tumbuh seperti tumbuhnya benih yang di bawa oleh aliran banjir .“ ( HR Bukhari )

Hadits dari Anas bin Malik ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda : “ Akan keluar dari Neraka orang yang mengucapkan Laa ilaaha illallah dan didalam hatinya ada kebaikan sebesar satu butir gandum. Kemudian akan keluar dari Neraka orang yang mengucapkan Laa ilaaha illallah dan didalam hatinya ada kebaikan sebesar satu butir beras. Dan akan keluar dari Neraka orang yang mengucapkan Laa ilaaha illallah dan didalam hatinya ada kebaikan sebesar atom. ( HR Muslim )

0 komentar:

Posting Komentar