Minggu, 15 Januari 2012

3 Kelompok Manusia di Akhirat

Posted by masmuly on 18.27 with No comments
Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. ( At Tahriim 6 )

Setidaknya ada 3 kondisi manusia di akhirat dalam memasuki tempat terakhir mereka di surga atau di neraka ;
  • Mereka adalah As Saabiqun Al Awaail ( yang pertama kali masuk surga ) dan orang – orang mukmin yang tergolong Ashaabul Yamiin ( golongan kanan ). Mereka akan masuk surga dan sebelumnya melewati jembatan terlebh dahulu. Dalam melewati jembatan ada beberapa kondisi, ada yang menyeberang laksana halilintar, ada yang secepat angin, ada yang secepat kuda dan ada yang berjalan kaki bahkan ada yang merayap di atas perutnya, tetapi pada akhirnya mereka semua akan selamat.
  • Mereka adalah orang kafir dan musyrik. Mereka tidak perlu melewati jembatan, tetapi langsung di seret ke neraka jahannam secara berkelompok – kelompok. Berada di depan mereka, orang yang dulu mereka sembah atau mereka agungkan di dunia. Mereka ini kekal di dalam neraka. Mereka tidak akan keluar dan tidak akan mendapatkan seorangpun pemberi syafaat.
  • Mereka adalah orang munafik, para pelaku kemaksiatan dan dosa besar dari umat islam. Mereka tidak langsung masuk neraka seperti orang – orang kafir. Mereka akan melewati jembatan. Tetapi Allah telah menyiapkan duri – duri dari besi yang merenggut dan mencabuti mereka dari jembatan kemudian melemparkan mereka kedalam neraka. 
Dalam sebuah hadits Rasulullah menjelaskan gambarang tentang As Shiraath ( Jembatan ), : “ sangat licin dan menggelincirkan, di atasnya ada khathaif ( besi yang sesuai mudah tersangkut padanya ),  kalalib ( besi bercabang – cabang yang sangat tajam ),  haskah ( pohon berduri tajam yang sangat keras ), ia mempunyai duri melingkar – lingkar seperti di Najd yang biasa di sebut As Sa’daan.

Kita ada di kelompok yang mana ?

sumber : buku misteri kedahsyatan nereka - Syeikh Mahir Ahmad - Sukses Publishing


0 komentar:

Posting Komentar